Tuesday 4 December 2012

PROPOSAL

PROPOSAL TABLIGH AKBAR SMA Negeri 1 Margahayu
 I. Pendahuluan
              Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan limpahan karunia-Nya kepada kita semua. Budaya Hari Raya Idul Adha yang masih tetap dilestarikan dan memang sudah menjadi perintah dari Allah SWT. menyadarkan akan pentingnya berbagi dengan sesama. Sesuai dengan program kerja Remaja Islam Mesjid Bahrul Ulum (RIMBU) SMA Negeri 1 Margahayu masa bakti 2012/2013, kami bermaksud menyelenggarakan Tabligh Akbar. Dalam rangka meningkatkan apresiasi dan kecintaan para siswa terhadap budaya dan ajaran Islam. Sesuai dengan program kerja RIMBU SMA Negeri 1 Margahayu, kami merencanakan untuk mengadakan kegiatan Tabligh Akbar. Melalui acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya dan ajaran Islam.

 II. Dasar Pemikiran
               Kegiatan Tabligh Akbar SMA Negeri 1 Margahayu merupakan program kerja tahunan SMA Negeri 1 Margahayu. Tahun ini, penetapan pelaksanaan berdasarkan keputusan rapat pengurus RIMBU SMA Negeri 1 Margahayu pada tanggal 13 September 2012.

III. Tujuan
               Kegiatan Tabligh Akbar ini bertujuan untuk menyadarkan para siswa akan pentingnya berbagi dengan sesama dengan menyumbangkan sebagian dana sumbangan dari para siswa dan para guru serta karyawan sekolah untuk dibelikan hewan ternak untuk disembelih dan dibagikan kepada orang yang kurang mampu.

IV. Jenis Kegiatan
               Tabligh Akbar SMA Negeri 1 Margahayu terdiri dari : 1. Nasyid 2. Tausiah 3. Penyembelihan hewan Qurban 4. Pembagian daging Qurban

V. Waktu dan Tempat Kegiatan
                Hari dan tanggal : Senin, 27 Oktober 2012 Waktu : 07.30 WIB – selesai Tempat : lapangan SMA Negeri 1 Margahayu

VI. Peserta Kegiatan
                Tabligh Akbar ini terbuka bagi seluruh siswa, guru, karyawan, dan komite SMA Negeri 1 Margahayu.

VII. Panitia Pelaksana
 Penanggungjawab : kepala SMA Negeri 1 Margahayu
 Ketua : Dra. H. M. Nadjib
 Wakil ketua : H. Aung Haeruman, S.Ag
 Sekretaris : Sukmawati
 Bendahara : M. Alief Kuswandani
 Anggota : - Agustriani - Dika Ronaldy Anugrah - Ria Apriyani

 VIII. Anggaran
1. Pengumpulan dana (rencana) :
 a. Sumbangan siswa = Rp. 20.000.000,-
 b. Sumbangan guru dan karyawan = Rp. 5.000.000,-
 c. Sumbangan lain-lain = Rp. 2.500.000,-
 Jumlah = Rp. 27.500.000,-
2. Anggaran pengeluaran :
 a. Hewan ternak = Rp. 22.500.000,-
 b. Sarana = Rp. 2.500.000,-
 c. Transportasi = Rp. 250.000,-
 d. Konsumsi = Rp. 2.250.000,-
 Jumlah = Rp. 27.500.000,-

IX. Penutup
              Demikianlah proposal kegiatan Tabligh Akbar SMA Negeri 1 Margahayu. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan berjalan dengan lancer. Tanpa dukungan dan bantuan donator, kepala SMA Negeri 1 Margahayu, guru, karyawan, dan komite SMA Negeri 1 Margahayu, kegiatan ini tidak akan terlaksana. Kami atas nama panitia, mengucapkan terima kasih atas kerjasama Bapak/Ibu Guru, karyawan, Komite SMA Negeri 1 Margahayu, dan siswa SMA Negeri 1 Margahayu dalam menyelenggarakan kegiatan ini.                                                                                                                Bandung, 18 September 2012

2 comments:

  1. keren ka, kunjungi juga blog rimbu, karena sekarang rimbu udah punya blog loh http://rimbudakwah.synergize.co/

    ReplyDelete